2021, Mukhyar Merangkap Jabat PJS Sekdako Banjarmasin

BANJARMASIN, DUTA TV Sekertaris daerah kota Banjarmasin, Hamli Kursani akan purna tugas atau pensiun, pada akhir Desember ini

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menunjuk kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mukhyar, sebagai penjabat sementara Sekdako Banjarmasin.

Pemilihan tersebut atas dasar pengalaman yang dimiliki oleh Mukhyar, selain itu dirinya juga dianggap salah satu Aparatur Sipil Negara yang sudah senior, dibanding yang lain.

“Jadi kalau beliau percaya dengan kami, kami siap aja. Kalo seleksi kami persilakan yang lebih muda, kami akan laksanakan seleksi definitif itu aja dulu. Juga menyelenggarakan pelantikan walikota terpilih,” ujar Ibnu Sina.

Sementara untuk pengajuan berkas Mukhyar sebagai PJS Sekdako juga sudah diserahkan oleh Pemko Banjarmasin ke Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. tak hanya dua jabatan, jika nantinya Mukhyar disetujui untuk menjadi Sekdako Banjarmasin, dirinya menjabat tiga jabatan sekaligus, yakni kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekdako Banjarmasin dan PLT Inspektorat Banjarmasin.

Jika Mukhyar menjadi PJS Sekdako Banjarmasin dirinya akan menjabat selama 3 bulan kedepan sejak dilantik, namun dimasa itu juga PJS Sekda diminta untuk menyeleksi pegawai yang akan mengikuti lelang untuk menjadi Sekdako Banjarmasin.

“Diminta beliau minimal 3 bulan atau maksimal 6 bulan,” tambah Ibnu.

Tim liputan

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *