2021 Diyakini Tahun Pemulihan Ekonomi

Jakarta, DUTA TV — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis tahun 2021 menjadi momentum bagi pemulihan ekonomi di tanah air, setelah sempat terkontraksi akibat pandemi COVID-19.

Dalam agenda daring, Senin (14/12) ia menyebut hal itu diyakini mengingat saat ini penanganan pandemi COVID-19 semakin membaik. Dimana kesembuhan telah mencapai angka 82,21 persen, beserta kedisplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus meningkat.

Keyakinan tersebut juga diperkuat dengan kehadiran 1,2 dosis vaksin COVID-19 di tanah air yang akan terus ditambah jumlahnya, sehingga mampu menyasar masyarakat lebih luas.

“Indonesia terus mendorong pemulihan ekonomi,”ujarnya.

Airlangga menambahkan, Indonesia telah melewati masa kontraksi ekonomi terendah, yakni dari minus 5,32 persen di kuartal dua dan tumbuh menjadi minus 3,49 persen di kuartal ketiga.

Hal ini memberikan gambaran mengenai adanya perbaikan ekonomi yang akan terus terjadi, dengan prediksi ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi minus 2 hingga positif nol koma 6 di kuartal keempat.(ant)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *