180 Lebih Nakes di Banjarmasin Terpapar Covid-19

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah kota Banjarmasin merekrut tenaga kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan di rumah sakit, milik Pemko Banjarmasin RSUD Sultan Suriansyah.

Perekrutan tersebut juga dikarenakan banyaknya Nakes yang terpapar Covid-19. Totalnya, ada 183 tenaga kesehatan yang saat ini sudah terpapar Covid-19.

Sementara, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan sudah merekrut 47 perawat, 2 bidan dan 1 dokter untuk memaksimalkan pelayanan di RS Sultan Suriansyah.

Selain Nake,  pihaknya juga sudah menambah bed atau tempat tidur di rumah sakit tersebut, tentunya penambahan itu untuk pasien Covid 19.

Pasalnya, hingga saat ini angka penularan virus corona di Banjarmasin masih cukup tinggi, hingga harus memperpanjang status PPKM Level IV.

“Memang petugas Nakes kita yang terpapar sudah 183 kalau tidak salah tetapi kita sudah merekrut kembali untuk penambahan tempat tidur 47 perawat 11 bidan dan 1 dokter untuk memaksimalkan perawatan di rumah sakit,” Kata Ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin.

Diharapkan dengan tambahan tenaga kesehatan, Pemko bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Sultan Suriansyah dan tentunya bisa menambah angka kesembuhan, di kota Banjarmasin.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *