170 Drag Racer Adu Cepat di Kejurprov BNN Cup

Banjarbaru, DUTA TV Setelah vakum 2 tahun akibat pandemi, 170 drag racer Kalimantan langsung beradu nyali dalam ajang Kejurprov Drag Race BNN Cup 2022.

Peserta drag race berusaha tampil maksimal menggeber kuda besi tunggangannya di babak final di kelas modified, modified stock, bracket hingga monster diesel.

Agenda yang digelar Pengprov IMI Kalsel di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel akhir pekan lalu memperlombakan 21 nomor lomba untuk beragam jenis kuda besi di banua, baik kapasitas 1.500 cc, maupun diatas 2.000 cc sehingga banyak menarik minat para penghobi maupun klub klub drag race.

Menurut ketua Pengprov IMI Kalsel Edi Sudarmaji, jumlah peserta bertambah dibandingkan dengan putaran pertama dan diharapkan dari kegiatan drag race bisa menjadi solusi bagi klub atau racer yang hobi memodifikasi dan memacu mobil sebagai sarana prestasi.

“Mudah mudhan semakin banyak yang gabung,”ujarnya.

Salah  satu pembalap senior Zacky Jayadi mengakui pertumbuhan olahraga otomotif di Kalsel tertinggal dibandingkan 4 provinsi lain di Kalimantan, dan berharap akan lahir pembalap  -pembalap muda di banua.

“Pertumbuhan olahraga otomotif tertinggal,”katanya.

Sementara itu, untuk putaran dua Kejurprov Drag Race BNN Cup 2022, Street Suspect X dari Banjarmasin menjadi team terbaik 1, disusul team Delicius dan tim SART IKM 4B dari Rantau.

Reporter : Tarida Sitompul

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *