132 Kios PKL Handil Bakti Dirobohkan

Batola, DUTA TV — Dengan menggunakan dua alat berat excavator petugas Satpol PP Pemkab Batola, merobohkan 132 bangunan kios miliki pedagang kaki lima di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti.

Pembongkaran ini terpaksa dilakukan petugas karena melampaui batas waktu pengosongan, namun dilaksanakan pedagang.

Kios yang dirobohkan ini rata-rata diisi para pedagang buah yang berada tepat di pinggir Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti.

Sekedar diketahui pembongkaran ini dilakukan pemerintah dalam rangka pelebaran jalan, sepanjang 2,7 kilometer lebih dengan nilai proyek 48 miliar, yang dikerjakan selama 9 bulan ke depan rencananya ratusan pedagang yang digusur akan direlokasi ke los Pasar Terminal Handil Bakti.

“Sementara itu pihak balai-balai pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Kalsel Mirnasari, mengatakan usai adanya pembongkaran ini pihaknya akan segera melakukan pengerjaan untuk pelebaran jalan Ruas Anjir Pasar Serapat, Batas Kota Banjarmasin,” kata M. Sya’rawi Camat Alalak Kabupaten Barito Kuala.

M. Sya’rawi Camat Alalak Kabupaten Barito Kuala.

M. Sya’rawi Camat Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Mirna menambahkan, dirinya tak menampik jika pengerjaan ini sedikit terhambat karena dalam sebagian besar bangunan milik warga belum dibebaskan oleh pemerintah provinsi, dan berharap bisa segera dibebaskan agar pelaksanaan pengerjaan bisa dengan cepat dilakukan.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *