1.118 Vial Vaksin Moderna Disiapkan Untuk Warga Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemko Banjarmasin, meski di beberapa puskesmas masih mengalami kekosongan.

Terbaru, ada 1180 vial vaksin moderna yang sudah sampai di Banjarmasin, untuk warga yang belum pernah melaksanakan vaksin.

Selain untuk warga umum, pemerintah kota Banjarmasin juga menyediakan vaksin untuk tenaga kesehatan sebanyak 250 vial moderna, yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin.

Vaksin ketiga ini sebagai pendukung para nakes yang berada digarda terdepan untuk penanganan covid 19.

Satu vial vaksin moderna, bisa untuk 14 orang atau warga. Sementara, untuk efekasi vaksin moderna cukup tinggi, yakni hingga 90% dibanding dengan vaksin sinovac yang hanya 60%.

“Vaksin moderna diberikan gratis untuk masyarakat umum khusus warga Banjarmasin, 1 vialnya bisa untuk 14 orang saya kira sama-sama mempunyai kemampuan untuk membentuk antibody, beda lah efekasi nya lebih tinggi dari sinovac. Sinovac 60% moderna 90% vaksin dosis 1,” kata Machli Riyadi Kadinkes Kota Banjarmasin

Persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi ini, warga harus mendaftarkan dirinya ke puskesmas terdekat. Rencananya, pihak terkait juga akan membuat aplikasi untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar melaksanakan vaksinasi agar tidak ada kerumunan saat mendaftar vaksin.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *