11 Designer Ternama Tampilkan Karya Terbaiknya di Fashion Rhapsody Hari ke-3, Termasuk Nabil Salim Designer Asal Banua

DUTA TV BANJARMASIN – Gelaran Fashion Rhapsody 2020 di hari ketiga itu, Jumat (28/02/2020) digelar di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta dengan tema Secret Forest.

Diketahui 11 Designer ternama tanah air dihari ketiga itu menampilkan koleksi terbaiknya mereka adalah Rindu Dya Baraba, Yuni Soehandi, Dianristy, Darabirra, Naara by Nesa Aqila, Kursien Karzai, Adinda Moeda, Dewi Gita, Milameilia, Mora Asthetic x 2D dan termasuk Nabil Salim Fashion Designer Asal Banua Kalimantan Selatan.

Saat ditemui tim dutatv.com, Nabil menceritakan bahwa ajang Fashion ini digelar selama 4 hari dengan tema berbeda. “Tema umumnya adalah Harmoni Bumi cuma dalam kegiatan itu terbagi lagi konsepnya, ya ada 4 konsep, hari pertama padang pasir, hari kedua padang ilalang, hari ketiga secret forest dan ke empat taman bunga jadi saya kena hari ketiga,” ujar Nabil.

Nabil pun turut mengungkapkan keikut sertaannya dalam ajang bergengsi ini adalah salah satu upayanya untuk menggaungkan kain khas daerah Sasirangan di kancah Nasional dan tak main-main dirinya berani membawa 15 rancangan busana Sasirangan, 12 diantaranya untuk gelaran show.

“Saya di sini totalitas memperkenalkan Sasirangan dalam konsep berbeda, kenapa sasirangan ya untuk menggaungkan kain khas ini meskipun saya bukan orang pribumi sini ya tapi menurut saya ini sebuah inovasi saya,” ujarnya lagi.

Meski dirinya termasuk ke dalam tema hari ketiga yakni Secret Forest, dirinya tak ingin terkekang dan kembali mengcreat tema khusus dalam karya yang di bawanya kali ini dengan mengsung tema busana Freedom. “Saya ambil tema khusus lagi Freedom bernuansa alam, warna hutan pokoknya alam gitu, warna-warna tak terduga dalam karya saya ini,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Nabil juga mengatakan keikut sertaannya dalam fashion ini juga terus membuatnya bersemangat untuk terus konsisten berkarya dan berkarir di dunia Fashion Designer. “Saya sudah 21 tahun berkarya dan tidak pernah puas, saya merasa ada perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Namun saat saya berada diajang itu dengan karya-karya saya, saya merasa merasa ada pengakuan secara nasional bahwa saya telah konsisten dalam dunia designer dan itu sesuatu yang tak bisa terbayar,” tutup Nabil.

Tim Liputan

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *