Pemerintahan Pilkada

100 Balon Kades se-Kabupaten Tanah Laut Ikuti Tes CAT

DUTA TV TANAH LAUT – Dinas pemberdayaan dan masyarakat desa kabupaten Tanah Laut menggelar tes seleksi calon kepala desa computer assisted test atau CAT bagi bakal calon kades se-Tanah Laut Selasa siang (08/10/2019), tes CAT dilakukan oleh 100 orang dari 13 desa di 6 kecamatan di kabupaten Tanah Laut, karena bakal calon kepala desa tersebut melebihi dari lima orang pendaftar.

Bakal calon kades terbanyak yakni di desa Swarangan, kecamatan Jorong, dan desa Muara Kintap, kecamatan Kintap, dengan masing-masing 11 pendaftar. Pelaksanaan tes CAT bakal calon kades dilakukan tiga tahap dengan masing-masing tahap diberi waktu selama 1 jam.

“Sudah tes dan pasti ada kesulitan masalah undang-undang, kalau jaringan komputer lancer, soalnya 50 waktu 1 jam”, ucap Rudiansyah bakal calon kades Galam.

Rudiansyah bakal calon kades Galam

Usai mengikuti tes berbasis CAT ini para bakal calon kepala desa langsung dapat melihat hasil penilaian tes CAT, dan dari masing-masing desa diambil lima bakal calon Kades, untuk tahapan penetapan calon kades.

 

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *