1.000 Lagi Terinfeksi Corona dan Sebarannya di Dunia

DUTA TV – Wali Kota Wuhan, China, Zhou Xianwang memperkirakan ada sekitar 1.000 orang lagi yang terinfeksi Virus Corona. Dia pun berharap pihak rumah sakit yang menampung pasien Virus Corona dapat mengkonfirmasi jumlah pasti bertambahnya orang yang terjangkit virus mematikan seperti SARS tersebut.

“Sangat mungkin untuk bertambah sekitar 1.000 kasus lagi,” kata Zhoeu, menurut penyiar televisi milik negara, CCTV, dikutip dari AFP, Minggu (26/1).

Zhou memprediksi demikian jika berdasarkan jumlah pasien di rumah sakit yang dirawat untuk pengujian lebih jauh atau melalui observasi terhadap warga di sudut kota.

Saat ini, data per hari Minggu, secara nasional jumlah orang yang dikonfirmasi terinfeksi adalah 1.975 kasus.

Pemerintah China sendiri telah memperluas wilayah yang diisolasi terkait penyebaran virus yang sudah menewaskan 56 orang dan menginfeksi hampir 2.000 orang. Di saat bersamaan AS, Prancis, dan Jepang bersiap untuk mengevakuasi warganya dari Wuhan, kota yang diduga menjadi awal mula penyebaran Virus Corona.

Sementara itu Kanada menemukan dugaan virus corona. Kasus pertama tersebut disinyalir dibawa oleh seorang penduduk Toronto yang baru saja kembali dari Wuhan, China.

Warga yang diduga terkena virus corona tersebut tiba di Toronto pada 22 Januari 2020. Ia dirawat di rumah sakit sehari setelah kedatangannya karena mengalami gejala pernafasan.

Kasus pertama di Kanada menambah panjang daftar negara-negara yang sebelumnya mengumumkan wabah virus tersebut.

Negara-negara yang telah melaporkan adalah Thailand (5 kasus), Australia (4 kasus), Singapura, Jepang, dan Taiwan (3 kasus). Sementara, masing-masing dua kasus di Vietnam, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan satu kasus Nepal.

Sebagai langkah mitigasi terhadap virus corona, China juga memberlakukan larangan sementara perdagangan hewan liar. Sebab Virus Corona diduga tersebar melalui daging hewan liar seperti kelelawar dan ular yang dijual di pasar.

 

Sumber : cnnindonesia.com


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *