Yuk, Lestarikan Pohon Untuk Serapan Air

Banjarbaru, DUTA TV — Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan III Banjarmasin, Fikri Abdurachman  didampingi Pj Gubernur Kalsel  Safrizal melakukan simbolis penanaman 800 pohon  di lingkungan embung Kampung Banjar yang terletak di komplek perkantoran Setdaprov Banjarbaru.

Selain melakukan aksi menanam pohon, mereka juga melakukan penyebaran 2.000 benih ikan yang diharapkan bisa menghidupi embung di kawasan tersebut.

Lihat Juga :  Banjir Bandang Terjang Perumahan Sigam Greenland

“Kami sudah tanam 800 bibit pohon , penyebaran benih ikan 2.000. Harapannya sih semoga bisa tambah lagi nanti, koordinasi pusat, Gubernur suruh nambah. Harapan kami, semua bisa ikut, tidak hanya ceremony hari ini, kita pelihara,”katanya.

Menebar benih ikan di embung Kampung Banjar, Banjarbaru (foto:dutatv)

Kegiatan yang digelar pada hari air sedunia tersebut bertujuan untuk menambah serapan air di Kalsel  agar bencana banjir bisa diminimalisir . Salah satu penyebab banjir  disinyalir karena Kalsel kekurangan tumbuhan sebagai daya serapan, sehingga peran masyarakat sangatlah penting untuk sama-sama menjaga agar pohon yang ditanam nanti tetap hidup.

Lihat Juga :  Banjir Tunda Musim Tanam Padi Lokal

 

Tim liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *