Woow … Donasi Jelantah ‘Jeng Rinda’ Raih Rekor MURI !

Ilustrasi minyak jelantah (Foto : Shutterstock)

Samarinda, DUTA TV — Program pengumpulan donasi minyak jelantah garapan Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur atau program Jeng Rinda, mendapatkan rekor MURI atas pengumpulan minyak goreng jelantah terbanyak se- Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari dengan melibatkan para ASN di wilayah Pemkot Samarinda itu, terkumpul minyak goreng jelantah sebanyak 14.362 kilogram dengan taksiran harga Rp 100 juta.

Pemberian rekor MURI diterima Wali Kota Samarinda, Andi Harun, Kamis (7/4/2022). Diketahui, Program Jeng Rinda merupakan program pengumpulan donasi berbentuk minyak jelantah di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Samarinda dan masyarakat.

Limbah ini akan dijual bersama mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PT Garuda Sinar Perkasa (GSP). Hasil penjualan ini akan digunakan untuk pembangunan kampung wisata Jeng Rinda di RT 32 Bukit Steling, Samarinda.

Andi Harun mengapresiasi kerja keras DLH bersama PT GSP dan relawan sehingga mendapatkan penghargaan ini.

“Kami bangga atas pencapaian DLH bersama mitrapt GSP serta relawan atas pencapaian rekor MURI. Selain bermakna ekonomis, program ini juga menjadi langkah penyelematan keberpihakan peningkatan kualitas hidup kita,” kata Andi Harun.

Andi Harun berharap program ramah lingkungan ini akan terus dilaksanakan oleh masyarakat dan diarahkan menjadi program yang lebih profesional. Ia juga mewacanakan pendekatan ekonomis dan sosial secara beriringan untuk program Jeng Rinda tersebut. Sehingga budaya mengurangi limbah jelantah di sungai pun akan terus berjalan.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.