Wisata Bontang Kuala Penuh Pengunjung, Warga : Gak Takut COVID

Bontang, DUTA TV — Tingginya angka kasus Covid-19 di Kota Bontang, Kaltim, tidak membuat masyarakat Bontang ataupun para pengunjung luar daerah takut untuk mendatangi tempat wisata. Seperti halnya warga memadati Wisata Bontang Kuala atau sering dikenal dengan Kampung Terapung.

Pada Minggu (4/7/201), terlihat sisi ujung dari tempat wisata ini dipenuhi pengunjung. Bahkan sebagian pengunjung tidak menggunakan masker lantaran tengah menyantap makanan dan minuman.

Lihat Juga :  Tala Dongkrak Ekonomi Lewat IKM Pariwisata

Salah seorang pengunjung bernama Andi Saputra mengatakan, dirinya tidak takut harus berada di kerumunan manusia di kondisi meningkatnya kasus Covid-19 di Bontang.

“Gak takut, biasa aja mas, lagi pengen liburan sama keluarga,” jelas Andi warga Lok Tuan, Bontang.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengatakan, tempat wisata di Bontang Kuala bukan tanpa adanya penertiban ataupun patroli oleh pihaknya. Bersama Tim Satgas Covid-19 Bontang, Rony menyebut pihaknya sering kali datang untuk mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi prokes.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Wisata di Tanah Laut Diperketat

“Upaya sudah kita lakukan sedemikian rupa untuk hadir di masyarakat, dengan melakukan sosialisasi, himbauan bahkan penertiban, tapi ini memang masyarakat yang bandel, kemarin kita bubarin, hari ini datang lagi,” terangnya.

Selain itu, Rony juga menyebut bahwa saat ini pemerintah Kota Bontang telah mengarah ke peraturan penindakan tegas terhadap mereka yang masih mengabaikan prokes.

Lihat Juga :  PPKM Mikro Wisata di Tanah Laut Diperketat

Diketahui kasus Covid-19 di Kota Bontang hari ke hari kian menunjukkan peningkatan. Tercatat pada Minggu (4/7) dari informasi Satgas Covid-19 Pemprov Kaltim, jumlah kasus terkonfirmasi di Kota Bontang mencapai 7.219 kasus. Tercatat 53 kasus terkonfirmasi positif baru, 22 sembuh dan 5 orang meninggal. Jumlah kematian itu terbanyak di seluruh daerah yang ada di Kaltim.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *