Waspada! Banjarbaru masih zona orange

Banjarbaru, DUTA TV — Di tengah gelombang kedua wabah Covid-19, Pemko Banjarbaru menghadapi dilema cukup berat sebagai wilayah transit bandara maupun perlintasan jalur darat Kalteng dan Kaltim.

Ditambah lagi, keberadaan perguruan tinggi negeri maupun swasta serta tumbuhnya sektor bisnis café, membuat kota idaman kembali masuk zona orange.

Penetapan itu seiring kembali tingginya angka warga terjangkit, pada minggu lalu hingga  membuat seluruh satuan tugas Covid-19  kembali merencanakan program mengatasi wabah.

Lihat Juga :  Zona Orange Covid-19, Siswa SMPN 18 Sempat Datang ke Sekolah

Menurut juru bicara Satgas Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza Wali Kota Banjarbaru intens melaksanakan pertemuan dengan tim, dan pihak terkait diantaranya mempersiapkan tempat perawatan di sejumlah rumah sakit pemerintah maupun swasta.

Waspadai Ledakan Pasca Gelombang Kedua

Semenara itu, belajar dari pengalaman wabah pertama di Kalsel juru bicara Satgas Covid-19, Rizana Mirza juga mengingatkan seluruh elemen untuk waspada dan tetap menjaga Prokes, ketika wabah gelombang kedua di Jawa menurun.

Lihat Juga :  Rumah Makan & Cafe Di Banjarbaru Diminta Taat Prokes

Menurut Rizana Mirza, begitu wabah di jawa menurun baik Bandara, Pelabuhan Laut dan transportasi darat, diprediksi akan terjadi mobilisasi massa.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *