Warga Tuding Normalisasi Sungai A Yani bikin Kawasan Lain “Tidak Normal”

Banjarmasin, DUTA TV – Normalisasi sungai di sepanjang jalan A Yani Banjarmasin dituding warga justru membuat kawasan lain tidak normal. Pasalnya, lumpur hasil kerukan sungai dibuang di tempat yang tidak seharusnya.

Berdasarkan pantauan, hampir sepanjang kawasan jalan lingkar dalam selatan AMD menumpuk sisa lumpur hasil kerukan yang dibuang begitu saja oleh petugas di sisi kanan dan kiri jalan. Sehingga, jika turun hujan, lumpur meluber ke tengah jalan dan membuat pengguna jalan terganggu karena becek dan licin.

Lihat Juga :  DPRD Kembali Ingatkan : Sungai Bukan Tempat Sampah Lho ya !

Bahkan, ada beberapa titik yang kondisi lumpurnya sudah menutupi separuh akses jalan warga. Belum lagi, bau lumpur yang cukup mengganggu mereka saat melintas karena sangat menyengat.

“Sudah sepekan kondisi ini terjadi, kalau hari hujan jalanan jadi becek dan licin, sangat membahayakan. Kalau cuaca panas justru jadi debu. Kami sangat terganggu apalagi ini akses jalan kami menuju lokasi kerja, belum lagi bau,” ucap Abdi pengguna jalan yang melintas.

Lihat Juga :  Kordinasi Penanganan Banjir, DPRD Kunjungi Balai Sungai

Kondisi ini bukan hanya membuat jalan raya di kawasan ini menjadi menyempit, namun juga mengganggu estetika jalan yang selama ini menjadi akses warga menuju beberapa kawasan di banjarmasin seperti Bumi Mas, Kelayan dan Pekapuran Raya.

Warga dan pengguna jalan berharap pemerintah memperhatikan kondisi ini, dan mencari lokasi lain untuk membuang sisa lumpur seperti ke TPA Basirih yang memang menjadi tempat seharusnya. Pasalnya, jika terus dilakukan dikhawatirkan seluruh badan jalan akan tertutup lumpur terlebih jika kota Banjarmasin diguyur hujan terus menerus.

Lihat Juga :  Santri Hanyut 10 Kilometer, Diduga Terseret Arus Sungai

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *