Warga Simpur HSS Serbu Stand Gas 3 Kilogram di BTTI

DUTA TV HSS – Dari sekian banyak barang kebutuhan pokok yang dijual pada Bazar Toko Tani Indonesia (BTTI) di Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan Senin (28/10) siang, gas elpiji 3 kilogram menjadi salah satu buruan favorit warga setempat.

Pada kegiatan tersebut, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga eceran, yakni Rp 18 ribu per tabung.

Beberapa warga setempat menjelaskan, harga gas 3 kilogram di eceran ada yang mencapai Rp 30 ribu per tabung.

Dengan murahnya harga yang ditawarkan, mereka pun rela untuk mengantri bahkan berdesak – desakan demi memperoleh gas elpiji yang disediakan sebelum kehabisan.

Meskipun panitia pelaksana hanya membolehkan satu kepala keluarga membeli 1 tabung, namun hal tersebut sudah cukup membantu masyarakat.

“Bagus sekali. Harus sering – sering bikin acara kayak gini. Masyarakat jadi merasakan harga murah. Pernah kayak gini, tapi di pangkalan, sudah hampir setahun lalu. Sekarang di luaran harganya 26, 27, kalau kosong sampai 30 ribu,”ujar Sahril, warga Simpur.

Selain untuk meringankan beban masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke 69.

“BTTI ini bazar lanjutan  dari bazar menyambut Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke 69. Pad aintinya kami menyambut Hari Jadi ini dengan berbagi dengan masyarakat, khususnya yang kurang mampu untuk bisa merasakan khususnya sembako dan gas elpiji yang merupakan kebutuhan primer dengan harga terjangkau,”jelas Ahmad Mawardi, Plt. Kadis Ketahanan Pangan Hulu Sungai Selatan.

BTTI sengaja dilakukan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menjangkau masyarakat yang kurang mampu. Ketersediaan tabung gas elpiji juga dibatasi yakni hanya sebanyak 150 tabung dengan sistem penukaran kupon yang sebelumnya telah dibagikan.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *