Warga Simpang Telawang Tolak Pemindahan Tempat Pembuangan Sampah

DUTA TV BANJARMASINPemko Banjarmasin berupaya menawarkan solusi atas permasalahan kondisi pasar Telawang yang terkesan kumuh, lantaran kerap dipenuhi sampah hingga menimbulkan aroma tak sedap.

Salah satunya opsi pemindahan tempat pembuangan sampah dari depan pasar ke lahan kosong milik pemko tak jauh dari area tersebut.

Namun opsi tersebut mendapat penolakan dari warga, pemindahan itu dinilai akan menimbulkan kesan kumuh pada kawasan pemukiman warga, lantaran jaraknya yang berdekatan dengan perumahan penduduk.

“Menolak kalau dipindah kesini, kalo bisa kelain aja, kalo disini menggangu warga lalu lalang,” ucap Mimin, salah seorang warga sekitar.

Mimin

Mimin

Sementara itu pihak Dinas Lingkungan Hidup DLH kota Banjarmasin melalui kepala bidang kebersihan dan pengelolaan sampah mengungkapkan jika pihaknya masih mengkaji pemindahan tersebut, selain kejelasan status tanah, dampak dan izin dari warga sekitar juga menjadi pertimbangan yang harus dirumuskan Bersama.

“Kemarin kita ke lokasi Bersama-sama, ada informasi ternyata tanah pemko, wacananya kalo memang masyarakat menghendaki kita perluas TPS pasar itu kenapa tidak? Tapi itu kita melihat status lahan, sementara itu statusnya belum jelas, ya pasti karena sesuatunya harus ada persetujuan dari warga,” kata Marzuki, kabid kebersihan dan pengelolaan sampah DLH kota Banjarmasin.

Marzuki, kabid kebersihan dan pengelolaan sampah DLH kota Banjarmasin

Marzuki, kabid kebersihan dan pengelolaan sampah DLH kota Banjarmasin

Saat ini pihak pemko banjarmasin masih menunggu kepastian status lahan yang ada pada bagian aset kota banjarmasin

Reporter : Nina Megasari


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *