Warga Serbu Minyak Goreng ‘Gatriwara’ Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV — Baru hitungan detik dibuka ketua gabungan istri wakil rakyat atau Gatriwara Kalsel didampingi ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, pasar murah ramadhan yang digelar di halaman Rumah Banjar langsung diserbu warga.

Warga, rela antri dan berdesakan berebut minyak goreng murah yang disediakan di satu stand khusus dan dijual hanya dengan harga 21 hingga 22 ribu rupiah perliternya. Warga pun semakin membludak setelah ketua DPRD Kalsel membeli beberapa dus minyak goreng dan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga.

Sementara, gelaran pasar murah oleh Gatriwara Kalsel ini, dinilai sangat membantu masyarakat, terlebih ditengah mahalnya harga beberapa kebutuhan pokok saat ini, khususnya minyak goring.

“Saya beli 5 liter, murah alhamdulillah kawanya beli seini aja ini dapat harga 21 dilua, sangat membantu  mudahan digelar lagi,” ucap Suminah, Warga.

Ketua DPRD Kalsel, mengapresiasi gelaran pasar murah yang menjadi agenda Gatriwara setiap ramadhan ini, Ia juga meminta agar pasar murah ini kembali digelar di akhir Ramadhan.

“Bekerjasama dengan dinas-dinas terkait alhamdulillah hari ini terlaksana ini mengurangi beban masyarakat yang sangat dibutuhkan sembako begitupun yang lain lain kami mengharapkan mendekati nanti akhir ramadhan dilaksnaakan lagi satu kali apa yang sangat dibutuhkan keluarga kita kami harap anggota dewan yang 55 turut serta membantu dan pihak terkait begitu juga pengusaha kerjsama dengan anggota dewan kan kaya pedagang pentol pengusaha juga ya dibantu lah,” Kata Supian HK.

“Dalam rangka menyambut bulan ramadhan untuk membantu masyarakat dalam kebutuhan rumah tangga khusunya utk ibu-ibu yang sangat memerlukan lah,” tutur Faridah Supian HK, Ketua Gatriwara Kalsel

Bukan hanya menyediakan minyak goring, gelaran pasar murah bekerjasama dengan Dinas Pedagangan Provinsi Kalsel ini, juga menjual berbagai kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula, the, daging, ikan hingga berbagai penganan yang dibutuhkan warga setiap bulan Ramadhan. Harga yang dijual lebih murah dibanding dari harga pasaran karena beberapa diantaranya disubsidi oleh panitia.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *