Warga Semangati dan Saling Bantu Pasien ‘OTG’ di Tanjung Pagar

DUTA TV BANJARMASIN – Pemandangan beda terlihat di salah satu komplek perumahan di kawasan Tanjung Pagar Banjarmasin Selatan.

Warga sekitar terlihat saling bergotong-royong menyalurkan makanan dan buah buahan pada salah satu rumah warganya yang merupakan pasien tanpa gejala atau OTG yang kini menjalani isolasi mandiri.

Barang barang yang mereka berikan kepada warganya yang OTG tersebut diletakan di pagar rumah yang bersangkutan, dengan tak lupa menggunakan alat pelindung diri.

Sementara itu sorak sorai semangat juga terus diberikan warga sekitar untuk kesembuhan kerabatnya tersebut.

“Tiga kali dalam sehari kami dengan sukarela membantu penghuni rumah ini,” ucap Purnomo, ketua RT setempat.

Sementara itu sikap yang dilakukan oleh warga kelurahan Tanjung Pagar ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

Camat Banjarmasin Selatan Muhammad Yusrin menilai jika sikap tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi dan diikuti oleh daerah lainnya.

“Kebanyakan orang takut dan pasti dikucilkan dari masyarakat, tapi dengan adanya sikap warga yang seperti ini tentunya dijadikan sebagai motivasi dan dorongan untuk semua. Warga yang divonis terinfeksi Covid-19 harus lebih kita semangati,” tuturnya.

Untuk kelancaran koordinasi kepada warganya yang berstatus OTG, warga setempat berinisiatif membuat grup aplikasi pesan singkat sebagai jalur komunikasi.

 

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *