Warga Perumnas Rampa Baru Kotabaru Urunan Perbaiki Titian

DUTA TV KOTABARU – Sejumlah warga Perumnas Rampa Baru RT 17 Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Jumat (22/02) pagi bergotong royong memperbaiki jembatan titian di lingkungan mereka.

Warga khawatir titian yang kondisinya miring dan bergoyang ini sewaktu-waktu runtuh. Sebelum memakan korban, mereka pun berinisiatif untuk melakukan perbaikan secara swadaya.

Perbaikan titian sudah lama diusulkan ke pemerintah dan kabarnya akan direalisasikan tahun depan.

Namun karena keselamatan warga tidak bisa menunggu, akhirnya pengurus RT bersama warga mengumpulkan sumbangan dari rumah ke rumah serta meminta bantuan ke sejumlah pihak.

Meski demikian hasilnya pun tidak memadai, sehingga perbaikan tidak bisa menyeluruh dan hanya beberapa titik yang akhirnya bisa ditambal sulam.

“Jadi kami se RT an berinisiatif gimana caranya kami adakan rapat supaya bisa memperbaiki jembatan. Sebab dana daerah belum ada, baru 2020. Setahun lagi baru bisa membangun. Itupun dananya 150 juta untuk  jembatan kayu aja. Ini panjang sekali dari ujung ke ujung. Kami juga tidak bisa membangun langsung bagus. Tambal sulam sebab dananya tidak memadai,”

Beberapa tahun lalu jembatan titian di Perumnas Rampa Baru telah dibeton oleh Pemerintah namun ternyata tidak seluruhnya. Masih ada beberapa titian kayu di dalam gang yang belum tersentuh perbaikan.

Reporter : Nazat Fitriah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *