Warga Perumahan Rona Jaya Mandiri Dapat Bantuan Bibit Lele

Kab. Barito Kuala, DUTA  TVKepala bidang Perikanan dan Budidaya Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kabupaten Barito Kuala, menyerahkan bantuan bibit ikan kepada pemilik perumahan Rona Jaya Mandiri, Fauzan Syahran.

Bantuan diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan berupa bibit ikan lele sebanyak 20.000 ekor, dan terpal untuk pembuatan kolam ikan, yang selanjutnya akan diberikan kepada warga komplek perumahan Rona Jaya Mandiri.

Pemberian bantuan ini dilakukan karena warga diperumahan tersebut dianggap berhasil dan mampu mengelola usaha tambak ikan lele, sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

Bantuan ini merupakan program pemerintah selama masa pendemi virus Corona, yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

“Hari ini kita berikan bantuan bibit ikan 20.000 dan terpal untuk kolam. Dan masa pandemi ini kami harapkan dapat membantu masyarakat,” kata Syaiful, Kabid Perikanan dan Budidaya.

“Kita sudah menerima bantuan bibit ikan dan terpal, ini merupakan usaha masyarakat, dan perumahan memfasilitasi lahan fasilitas umum, hasilnya sudah dirasakan oleh warga,” ucap Fauzan Syahran, pemilik perumahan Rona Jaya Mandiri.

Kedepan pemilik perumahan Rona Jaya Mandiri yang saat ini sudah membangun ratusan rumah bersubsidi dengan biaya yang murah, akan mengupayakan perluasan lahan untuk membantu warga dalam mengembangkan usaha tambak ikan.

Reporter : Evi Dwi Herlianti

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *