Warga Mudik “Baimbai Wan Paman Birin”

DUTA TV BANJARMASIN – Orang nomor satu di banua H.Sahbirin Noor, nampak menaiki mobil angkutan mudik bersama warga yang akan diangkut pulang berlibur ke kampung halaman kamis (30/5) pagi.

Ratusan warga yang mudik, diberikan layanan transportasi gratis dari Pemerintah Provinsi Kalsel pada program bulik baimbai wan paman birin, dua koridor tujuan difasilitasi dari Banjarmasin menuju kabupaten kota di Banua Enam, serta dari Banjarmasin menuju Tanah Laut, Tanah Bumbu dan berakhir di Kotabaru.

Pemudik mengaku cukup terbantu dengan program ini, lantaran armada disiapkan sangat memanjakan penumpang yang diikutkan.

“Mau mudik ke Kotabaru, sangat senang, bis nya juga enak pakai AC, rencananya balik handak ikut ini lagi mudahan bias,” ucap Ella.

Persinggahan pemudik akan diturunkan disetiap kantor masing-masing pemkab yang dilalui, dan untuk membantu keselamatan supir dan penumpang setiap armada berangkat diikutkan satu orang anggota dishub.

Keberangkatan hari ini diikuti 180-an pemudik, dan yang terdaftar pada agenda mudik kedua tanggal 2 juni mendatang ada sebanyak 437 orang, dengan jumlah armada sebanyak 60 buah armada baik minibus, Hiace, dan bus, dan arus balik kembali akan difasilitasi pada 8 Juni mendatang dari start keberangkatan di tiap kantor Kabupaten masing-masing.

 

Reporter : Fadli Rizki – Yulian Noor

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *