Warga Komplek Permata Regency Tolak Bala Virus Corona

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan warga komplek Permata Regency Banjarmasin, dipimpin salah satu tokoh agama setempat melantunkan solawat dan qasidah burdah, saat menggelar kegiatan tolak bala Kamis malam (26/03/2020).

Pembacaan solawat dan qasidah burdah ini dipercaya bisa menguatkan iman seseorang, dan menghindari segala macam musibah serta masalah.

Tak hanya orang tua, sejumlah anak-anak juga tampak mengikuti kegiatan ini, yang diharapkan dapat mencegah segala macam musibah terlebih telah melandanya Virus Corona yang sedang mewabah di seluruh dunia tak terkecuali di Kalsel.

“Kita disini melaksanakan sembahyang hajat, baca doa selamat, minta agar dijauhkan dari segala bentuk bala apaun, dihindarkan dari kampung itu, qasidah burdah ada manfaatnya, menambah iman dan kecintaan kepada rasulullah,” kata Guru Hatta, ujar ulama setempat.

“Melakukan tolak bala, yaitu meminta terhindar dari marabahaya, termasuk Virus Corona,” ujar M. Saleh, tokoh agama komplek Permata Regency.

Sebelumnya masyarakat juga melaksanakan sholat hajat bersama di mushola Al-Amin dan menggelar pembacaan surat Yasin dan doa selamat.

Warga berharap dengan adanya kegiatan tolak bala ini, wabah Covid-19 yang sudah menyebar di Indonesia bisa segera hilang, agar tidak memakan banyak korban seperti saat sekarang ini.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Yuliansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *