Warga Jepang Kagum Dengan Program Pengurangan Sampah Plastik

DUTA TV BANJARMASIN – Penggiat lingkungan asal Jepang, Shom Teoh, tampak berbaur diantara ratusan warga di kelurahan Kebun Bunga Senin siang (03/02/2020).

Soem Toeh bersama ratusan warga, tampak bersemangat kala diajak menggaungkan yel-yel pengurangan kantong plastik dan penggunaan bakul purun.

Warga Jepang ini mengaku terkesan dan kagum dengan program sosialisasi penggunaan bakul purun dan pengurangan sampah plastik. Ia mengatakan jika negeri sakura belum memiliki ada kebijakan demikian.

Lihat Juga :  Antisipasi Perubahan Iklim, Dua Desa Siap Dinilai Tim KLHK

“Ini sangat bagus sekali, kami di Jepang tida kada yang seperti ini, sangat inspiratif,” ujar Shom Teoh.

Penggiat lingkungan asal Jepang, Shom Teoh

Penggiat lingkungan asal Jepang, Shom Teoh

Sosialisasi yang digagas Dinas Lingkungan Hidup kota Banjarmasin kali ini juga menitik beratkan pada bahaya penggunaan kantong plastik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kemarinkan kita menyasar pasar, dan sekarang ini sasaran kami adalah warga, tadi ada juga kedatangan urang Jepang,  artinya ini mampu menjaga lingkungan dan mengurangi stunting apa segala macam,” ungkap Marzuki, Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Antisipasi Perubahan Iklim, Dua Desa Siap Dinilai Tim KLHK

Selain ramah lingkungan, pemanfaatan bakul purun merupakan suatu hal yang unik lantaran purun hanya ada di Indonesia dan di produksi asli Kalimantan Selatan.

Reporter : Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *