Warga Cangkring Tapin Perindah Bahu Jalan Dengan Lampu Hias

DUTA TV TAPIN – Antusias warga menyambut haul akbar ke-15 KH Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) dilakukan warga di berbagai daerah dengan ragam kegiatan.

Salah satunya warga di kampung Cangkring Kelurahan Rantau Kanan, kabupaten Tapin yang mempercantik daerah mereka dengan sejumlah lampu hias.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan masyarakat setempat guna menyambut para calon jamaah yang hendak menghadiri acara haulan.

Kawasan setempat menjadi salah satu jalur alternatif para jamaah yang berasal dari banua anam hingga provinsi tetangga.

Sementara itu, menurut tokoh masyarakat setempat, Noor Jumaidi, jalur sepanjang kurang lebih 2 km ini pun rencananya akan dipasangi ratusan lampu hias dari hasil swadaya masyarakat, dengan harapan bisa menambah pencahayaan para jamaah yang melintas.

“Sengaja ada inisiatif dalam rangka memeriahkan haul Abah Guru Sekumpul dengan niat tulus dan ikhlas melakukan pemasangan lampu hias. Insyallah dengan adanya lampu hias ini dan kebetulan bahwa jalan lintas sebagian dari arah Kaltim atau banua anam. Mungkin ada yang lewat sini sebagian. Dan mudah mudahan target dalam satu minggu dari ujung hulu dan ke hilir akan bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Inisiatif ini diharapan dapat diikuti oleh seluruh desa yang menjadi jalur perlintasan untuk mengusir rasa lelah dan bosan jamaah saat diperjalanan, terlebih jika terjadi kemacetan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *