Warga Banjarmasin Barat Minta Bangunkan Fasilitas SMA & Akses Wisata

Banjarmasin, DUTA TVReses anggota DPRD Banjarmasin, dihadiri puluhan perwakilan warga dari Kelurahan Kuin Cerucuk, Sabtu pagi (03/07/2021). Beragam keluhan dan aspirasi warga disampaikan ke wakil rakyat untuk dimasukkan dalam pokok pikiran dalam program kerja pengawasan DPRD.

Beberapa warga meminta adanya penambahan fasilitas pendidikan tingkat SMA Negeri, yang saat ini masih minim terdapat di Kecamatan Banjarmasin Barat. Hal itu dikarenakan banyak calon siswa yang tertolak saat mendaftar PPDB dengan menggunakan jalur zonasi, karena sekolahnya berada di luar kecamatan.

Lihat Juga :  Biaya Meter Air Naik, Dewas Berdalih Kondisi Keuangan PDAM Bergejolak

“Reses terakhir, warga Kuin Cerucuk usulkan penambahan fasilitas pendidikan berupa SMA Negeri di wilayah Banjar Barat, karena hanya ada 2 sekolah diwilayah sini, sehingga dengan jumlah penduduk yang banyak tidak tertampung, apalagi sistem PPDB zonasi, kami catat dan akan dilanjutkan pemerintah provinsi,” ujar Arufah Arif, Anggota DPRD Banjarmasin.

“Warga juga minta perbaikan wisata di Belitung Darat, disitu ada perlu keterkaitan beberapa Dinas, seperti siring, pemgerukan di PUPR, yang lain juga harus kerjasama dengan pariwisata, agar matching dengan apa yang diharapkan, sehingga tempat wisata bisa tertata baik,” kata Saut Nathan Samosir, Anggota DPRD Banjarmasin.

Saut Nathan Samosir, Anggota DPRD Banjarmasin (foto:duta tv)

Keluhan dan aspirasi warga ini rencananya akan ditelaah dalam rapat pembahasan, untuk dibawa dalam musyawarah pembangunan disetiap tingkat, sehingga dapat ditindak lanjuti pihak eksekutif pemerintah Kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Cegah Kerumunan, SMAN 8 Banjarmasin Bagi 3 Jadwal Daftar Ulang

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *