Walikota Targetkan Banjarbaru Jadi Kota Ramah Perempuan dan Remaja

Banjarbaru, DUTA TV — Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi ketua TP PKK Banjarbaru, Vivi Zubedi Aditya Mufti melantik kepengurusan forum puspa kota idaman periode 2022-2025.

Forum ini menjadi salah satu pendukung kota idaman, dalam membina perempuan dan anak, sehingga bisa lebih kreatif dan produktif dalam membangun keluarga sejahtera.

Setelah sukses menyandang status kota ramah anak yang didukung sejumlah fasilitas umum, tempat bermain bagi anak anak, melalui elemen elemen masyarakat, kini kota idaman menargetkan kota ramah perempuan dan ramah remaja.

Menurut Aditya target itu sangat mungkin dicapai, karena partisipasi masyarakat kota idaman cukup tinggi, dan agar lebih siap menghadapi pertumbuhan wilayah, sebagai ibukota provinsi kalsel.

Mudah-mudahan dengan adanya forum ini terkait hak dan perlindungan terhadap perempuan dan anak, jangan sampai ada pelanggaran terhadap perempuan dan anak, dan jangan sampai terabaikan, dan saat ini sudah masuk kota layak anak tingkat madya, dan kedepan mudahan menjadi kota layak perempuan dan remaja,” katanya.

Melalui sejumlah program kerja pembinaan kreatifitas dan produktifitas remaja serta perempuan, target itu sangat mungkin dicapai, sekaligus bisa mendukung capaian stabilitas dan keamanan di kota idaman.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *