Walikota Banjarbaru Ingatkan Pedagang Jaga Kualitas

Banjarbaru, DUTA TV Dengan memukul rebana bersama Forkopimda Kota Banjarbaru. Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin membuka secara resmi, pasar wadai ramadhan di lokasi baru, di lapangan Murjani.

Di lokasi itu tersedia 200 stand diantara 160 stand etnik dari atap rumbia, dan sisanya tenda kerucut, yang menyajikan beragam menu kuliner tradisional dan kekinian untuk berbuka puasa.

Dalam sambutannya Walikota mengingatkan pedagang agar tidak menjual makanan dengan harga mahal, demi mencari untung besar, tapi melalui kuantiti yakni penjualan banyak, dengan kualitas bagus sehingga pembeli tidak jera.

Kalau harga kita harapkan pedagang mencari keuntungan secara kuantiti, jadi banyak menjual barang dari pada satu dijual tapi untung banyak, tidak perlu banyak mengambil untung, lebih baik banyak barang yang terjual dengan harga terjangkau bagi masyarakat, termasuk kita terus memonitor untuk kualitas barang yang dijual,” katanya.

Daru salah satu pengunjung pasar wadai Ramadhan mengaku barang yang dijual lebih mahal.

“menemani tante dari Semarang dan main ke Banjarbaru diajak jalan-jalan, beli banyak tadi buah-buahan, kalau tutup kemarin mau nyari makanan kemana, kalau kaya ginikan enak belanja, kalau menu lengkap, harganya agak lebih mahal, mungkin karena bahan pokok juga naik,”

Sementara itu, ketika pasar ramadhan belum dibuka, ribuan pengunjung sudah lebih dulu menyambangi berbagai stand, untuk membeli keperluan berbuka puasa, di hari pertama Ramadhan.

Reporter : Tarida Sitompul.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *