Wali Kota dan Kadinkes Akui Ada Gangguan Server Saat Test Rekrutmen

DUTA TV BANJARMASIN – Banyaknya keluhan dan protes para peserta yang ikut dalam rekrutmen kerja di Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin secara online baik dari media sosial dan lainnya yang mengalami gangguan serta error pada Senin lalu (30/09/2019), di akui langsung oleh wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Mahli.

Hal tersebut terjadi didasari adanya kesalahan atau gangguan pada server yang di gunakan oleh dinas kesehatan dalam rekrutmen tersebut.

Akan tetapi, hal ini sebetulnya sudah diperbaiki pihak Dinas Kesehatan dengan mengganti server dengan kekuatan besar, namun hal tersebut belum maksimal dan hanya mampu di akses sekitar 3.000 peserta dari 6.000 peserta lebih yang mencoba masuk dan mengakses.

Adanya gangguan tersebut, membuat pemerintah menginstruksikan pihak Dinas Kesehatan agar bersifat adil untuk kembali bisa membuka pendaftaran dan test rekrutmen, hanya bagi pendaftar yang belum bisa masuk maupun yang sudah masuk mendaftar namun tidak bisa mengerjakan soal test.

“Kami sudah antisipasi dengan Dinas Kesehatan untuk tes ulang, dan dilakukan serentak setelah perbaikan semalam ternyata tidak semua bisa mengakses, dan kita panggil kadinkes dan evaluasi, karena ada sekitar 300 yang mengakses dan separonya belum bisa, jadi kita minta supaya adil dan mengikuti tes kembali, agar cukup memberikan keadilan kepada seluruh yang mengikuti tes, waktunya nanti akan di umumkan lagi agar bisa di perbaiki dan soalnya juga, bagi yang belum bisa bukan yang sudah masuk tapi tidak lulus, Intinya semua keluhan yang masuk ke saya akan kita coba tanggulangi”, terang Ibnu Sina.

Ibnu Sina, wali kota Banjarmasin

“Kita yang memang sudah mempersiapkan dan kita akui memang tidak ada yang kita bisa prediksi, dan kita sudah menyiapkan kapasitas server yang besar. Hari ini kita akan laksanakan rapat evaluasi dan kita akan mempertimbangkan untuk memberikan kesempatan kepada yang sempat daftar dan nilainya 0, ada 6.000 lebih, sesuai arahan dari wali kota, kita akan lakukan evaluasi dan kita lihat hasilnya nanti”, ujar Mahli.

kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Mahli

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan kota Banjarmasin saat ini sudah mengeluarkan jadwal tes kedua bagi yang lulus dalam tahap tes pertama, pada hari Rabu di kawasan kantor Dinas Kesehatan Banjarmasin.

 

Reporter : Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *