Wakil Wali kota Banjarbaru Dilaporkan ke Bawaslu

Banjarbaru, DUTA TV — Wakil Wali kota Banjarbaru Darmawan Jaya, tampak menghadiri deklarasi pemilihan sehat di KPU Banjarbaru hari kamis 10 September 2020 kemarin dan duduk di barisan Forkopimda setempat.

Namun pada sesi, sambutan dari pasangan bakal calon pejabat Wali Kota Banjarbaru ini malah mendampingi pasangannya H. Martinus untuk tampil dipodium.

Dugaan dualisme jabatan dan sebagai petahana ini, berbuntut panjang karena sudah mendaftarkan diri sebagai Paslon Darmawan Jaya yang berstatus petahana dilaporkan ke Bawaslu Banjarbaru.

Dikonfirmasi penanganan laporan tersebut, Ketua Bawaslu Banjarbaru hanya membenarkan laporan yang masuk berkaitan petahana dan sudah dua hari ditangani termasuk memanggil pejabat Pemko Banjarbaru.

Menurut ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar, pihaknya sedang memproses laporan tersebut dan akan mempublikasikan setelah proses selesai.

“Kami balum bisa membenarkan laporan dan masih diproses terkait laporan pelenggaran namun saat ini kami masih meminta keterangan dengan yang terkait ,” tuturnya

ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar

ketua Bawaslu Banjarbaru Dahtiar

Sementara itu wakil Wali kota Darmawan Jaya belum bersedia dikonfirmasi.

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *