Wakil Bupati M.Rusli Donor Darah Sekaligus Serahkan Bansos

Batulicin, DUTA TV — Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli menghadiri kegiatan donor darah sekaligus ikut mendonor di Wisma Mandar Gang Sabar Subur jalan transmigrasi Kecamatan Simpang Empat, Minggu 04/07/21.

Donor darah yang di laksanakan ini adalah kerjasama antara Laskar Banua Borneo dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

Wabup M.Rusli dalam sambutannya mengatakan, Saya mengapreisasi kegitan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI dan Laskar Borneo.

“Kami sangat mendukung kegitan seperti ini, karena sangat positif bagi kita dan juga bagi pihak PMI untuk menambah stok darah yang ada di PMI Tanah Bumbu”, ujar wabup.

Lihat Juga :  Bupati Zairullah Azhar Tinjau Pabrik Biodisel Terbesar di Desa Sungai Dua

Wabup juga menambahkan, ketersedian darah memang harus selau terus terjaga, karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu akan mengurangi devisit stok darah diKabupaten Tanah Bumbu.

Dengan giat donor darah yang dilaksnakan, tentu turut membantu pemerintah daerah dalam hal kerersedian kantong darah yang sangat di butuhka oleh RSUD dr. Andi Abdurahman Noor.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati M. Rusli juga menyerahkan bantuan sosial untuk janda janda, dan pihak yang memang berhak menerimanya.

Lihat Juga :  Bupati Hadiri Expose Rencanakan Pembangunan Pabrik Pengalengan Ikan

Wabup berpesan sekaligus mengigatkan, saat ini suasana Covid, masih terjadi, jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan tandasnya.

Sebelumnya Ketua LBB Batulicin H.Risdianto Haleng seusai senam pagi bersama di halaman Kantornya di Wisma Mandar menyampaikan, donor darah yang digelar oleh pihaknya sebenar nya sudah lama hendak dilaksnakan namun baru saat ini terealisasi.

Selain itu, kegitan ini juga bagian dari program LBB yang sudah terencana dan terprogram secara berkisinambungan.” Ini bagian dari perogram LBB sebagai upaya wujud peduli kita untuk membantu kebutuhan ketersedian darah bagi PMI disaat diperluka masyarakat”, kata Rusdianto.

Lihat Juga :  Update Kasus Covid-19 Di Tanbu Bertambah 3 Kasus Terkonfirmasi

Selain itu, kegiatan donor darah yang digelar ini tidak hanya terbatas untuk kalangan pengurus dan anggota LBB, tetapi pihaknya juga mempersilahkan kepada masyarakat atau warga sekitar yang ingin mendonorkan darahnya.

“Masyarakat atau warga sekitar yang ingin berpartisipasi silahkan, kami senang”, tandasnya.

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *