Wakapolri Minta Ingatkan Penyeleweng Dana Covid-19

DUTA TV MATARAMPolri meminta jajarannya di masing – masing daerah, terlibat aktif dalam ketahanan ekonomi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, tidak hanya memicu gejolak Kamtibmas, lemahnya proteksi masyarakat terhadap ancaman Virus Sars Cov-2, dan dampak sosial. Tapi juga diindikasikan dapat memicu korupsi. Di mana ada pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan program bantuan sosial, sebagai ladang keuntungan.

Lihat Juga :  Polri Kerahkan Mobil Dapur Umum, Logistik, Kapal hingga Perahu Karet Bantu Korban Banjir NTT

Hal itu diungkapkan wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, saat melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat, pada 21 Juli. Dia menekankan jajarannya, untuk terus memberikan pengawasan, terkait distribusi anggaran penanggulangan pandemi tersebut, agar tepat sasaran. Sehingga, memberi ketahanan ekonomi masyarakat. serta meminta satuan tugas penanganan Covid-19 mengantisipasi indikasi penyimpangan anggaran. Dengan cara preventif, bukan dengan membiarkannya terjadi, baru diproses hukum.

Lihat Juga :  Satu Kafilah MTQ Asal HSS Positif Covid-19 Dikirim ke Tanah Bumbu

“Kalau melihat penyimpangan-penyimpangan diingatkan, jangan malah dibiarkan dan didorong ke dalam jurang. Saya kira langkah yang baik adalah, berita hokum, bahwa itu ada pelanggaran,” ujar Kom. Jend. Gatot Eddy Pramono

Selain itu, komjen gatot juga mengapresiasi gagasan yang dilakukan Polda NTB, dengan program kampung sehatnya. Yang diharapkan dapat menjadi solusi konkret dalam menekan jumlah penderita Covid-19 di provinsi tersebut. (kus/ant)

Lihat Juga :  Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan


Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *