Wacana Bangun Media Center, Diskominfo Tala Belajar ke Pemko Malang

Malang, DUTA TV — Seiring kemajuan teknologi informasi media center, dapat berperan dalam menunjang penyampaian informasi pembangunan pemerintahan daerah. Pemkab Tanah Laut melalui Dinas Komunikasi dan Informatika berencana akan membangun media center pada tahun 2021.

Untuk mewujudkan peran dan fungsi media center, Diskominfo Tala pun belajar ke Diskominfo Pemko Malang, Jawa Timur untuk meningkatkan sumber daya manusia, yang berkompeten sesuai skil dan memiliki keahlian di bidang teknologi.

Rombongan Diskominfo Tala Dipimpin Langsung Oleh Sekda Tala, Dahnial Kipli mengatakan jika SDM Kominfo harus mampu menguasai teknologi informasi, untuk menggali informasi yang cepat dan akurat sehingga teknologi media center yang akan dibangun Pemkab Tala, mampu bersinergi dengan semua dinas terkait layaknya commen center di Pemko Malang yang bagus untuk di adopsi Pemkab Tanah Laut.

“Mumpung belum membangun fisik media center, kalau ada kekurangan yang kita miliki kita sempurnakan, kita butuh pengelola orang yang ahli IT, yang punya kompetensi tahun ini media center kita bangun,” kata Dahnial Kipli Sekda Tanah Laut

“Spiritnya sama diera digital kita harus berselancar dengan era ini, pertemuan kominfo kota Malang dan Pemkab Tanah Laut, untuk saling melengkapi bagaimana menguatkan branding sebuah kota, branding smart city yang akan terus kita sinergikan kita berbagi pemikiran,” ucap  M. Nur Widianto Kadiskominfo Pemko Malang

Rencananya Diskominfo Tanah Laut akan mengadopsi command center Diskominfo kota Malang dengan branding smart city, yang patut menjadi contoh untuk pembangunan media center di Tanah Laut, diketahui malang smart city sendiri memiliki program unggulan seperti Malang City Heritage, Malang Kreatif, Malang Services, Malang halal dan malang nyaman.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *