Wabup Syamsuri Serahkan 500 Alat Tes Urine Kepada BNNK HSS

Kandangan, DUTA TV — Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan sebanyak 500 unit alat tes urine kepada Badan Narkotika Nasional kabupaten atau BNNK setempat, dalam acara rapat koordinasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa.

Bantuan ratusan alat tes urine tersebut, nantinya akan digunakan BNNK Hulu Sungai Selatan dalam mendukung jalannya program desa bersih dari narkoba, atau desa bersinar yang sebelumnya telah dicanangkan.

Sementara itu dengan dilakukannya rakor program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa kali ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi khususnya tentang permasalahan narkoba di wilayah Bumi Rakat Mufakat.

“sebagai mana kami sampaikan keterlibatan semua pihak penting, jadi yang terpenting adalah deteksi awal jadi kalau sudah ada yang terdeteksi itu harus segera ditangani jangan sampai nanti pengguna narkoba ini menular kepada yang lainnya, dan yang terpenting sebagaimana saya sampaikan dalam forum forum pembicaraan ditingkat desa, ditingkat kecamatan,” ungkap Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad.

Sementara Kepala BNNK Hulu Sungai Selatan Agus Winarti menuturkan, tujuan kegiatan rapat koordinasi ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa hari ini tujuannya adalah untuk menguatkan komitmen dari desa desa.

“yang di SK kan bapak bupati sebagai desa bersinar dalam upaya upaya P4GN atau pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, tentu kami menyadari bahwa BNN tidak bisa melakukan kegiatan ini sendiri karena itu kami mengajak seluruh stakeholder terkait dan pemerintah daerah dan yang lebih terpenting di garda terdepan,” katnaya.

Hingga saat ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, sedikitnya ada empat desa yang ditetapkan sebagai desa bersinar, yakni Desa Lungai, Desa Balimau serta Desa Jembatan Merah yang diharapkan menjadi pilot projects dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

Reporter :  Muhammad Irfansyah.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *