Viral, Video Pasien Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin Diduga Terlantar

Banjarmasin, DUTA TV — Inilah unggahan video dari salah satu pasien Covid-19 RSUD Ulin Banjarmasin, yang diduga tidak mendapat pelayanan yang layak dari pihak rumah sakit.

Video ini sempat beredar di media sosial whats app, Senin (12/07) dari rekaman video itu, pasien Covid- 19 tersebut menyatakan dirawat di ruang isolasi Mawar 3B, dan mengaku kelaparan karena belum mendapat makanan serta tidak ada dokter yang mengjenguknya hingga infus yang dipakainya telah habis.

Lihat Juga :  RS Ratu Zaleha Siapkan 70 Bed Antisipasi Pasien Covid-19

Saat dikonfirmasi melalui via telpon, pihak rumah sakit membenarkan jika pasien itu dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin. dan pasien tersebut sebelumnya sempat meminta pulang kepada perawat dan ingin melakukan isolasi secara mandiri di rumah. Namun, belum diperbolehkan pihak rumah sakit karena dapat membahayakan warga sekitarnya.

“Jadi pasien bersangkutan itu tidak mau dipakaikan inpus lagi setelah habis karena kepengen untuk pulang, dan terkait dengan makanan belum datang karena ada pasien yang meninggal jadi perawat nya mengurusi pasien yang meninggal dulu, setelah selesai baru di anterin makanannya,” kata Suciaty Direktur RSUD Ulin Banjarmasin

Lihat Juga :  Ruangan Covid di RS Sultan Suriansyah Penuh, Sebagian Pasien Dirawat di IGD

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin menambahkan, selama ini sudah maksimal dalam menjalankan tugasnya. Namun, banyaknya pasien yang dtangani sehingga dapat saja belum memberi kepuasan terhadap pasien tersebut.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *