Vaksinasi Untuk Lansia Belum Capai Target

Banjarmasin, DUTA TV — Vaksinasi di Banjarmasin tahap ke II menargetkan pekerja publik dan lansia. Hingga saat ini sudah ada sekitar 16 ribu orang dari total 23 ribu vaksin yang didapat pada tahap ke II ini.

Sementara, dari 16 ribu yang sudah divaksin untuk pekerja publik baru sekitar 10 ribu. Sedangkan warga lanjut usia baru sekitar 6000.

Lihat Juga :  Pegawai, Hakim dan Panitera PN Banjarmasin Jalani Vaksinasi COVID-19

Kadinkes kota Banjarmasin, mengakui vaksinasi terkendala lansia karena administrasi dan kondisi kesehatan yang tidak bisa langsung divaksinasi. rencananya jika lansia tidak bisa memenuhi target awal, maka vaksin itu akan dialihkan ke pekerja pelayanan public, oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Target perhari kita, target pekerja publik kita sudah terlampui, tapi karena menunggu lansia yang memang pergerakannya agak lambat, sasarannya sekarang ke pekerja public. Kita punya target 23 ribu gabungan lansia dan pekerja public, tapi lansia masih jauh baru 6 ribu dan pekerja publik hampir 10 ribu, target vaksinasi selesai untuk Banjarmasin rencananya hingga akhir bulan April mendatang,” tuturnya

Lihat Juga :  Hari Kedua Vaksinasi Pedagang, Petugas Lebih Sigap

Sementara menurut Machli, masa kadaluarsa vaksin yang datang akan bertahan bulan Juni mendatang.

Reporter: Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *