Vaksinasi di Gedung Sultan Suriansyah Sempat Diwarnai Kerumunan

Banjarmasin, DUTA TV — Ratusan mahasiswa dan warga terlihat mengantri di halaman Depan Gedung Sultan Suriansyah, untuk melaksanakan vaksinasi, Sabtu pagi(26/06).

Dari pantauan mereka terlihat tidak menjaga jarak, meski tetap menggunakan masker, saat ingin memasuki gedung. Tak hanya diluar, di dalam gedung pun kerumunan mahasiswa dan sebagian warga juga terlihat karena antusias ingin divaksin.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat mengatur mahasiswa tersebut menjaga jarak saat ingin melaksanakan vaksinasi.

Lihat Juga :  Puskesmas Liang Anggang Vaksinasi Nakes RS Sultan Agung

“Dalam rangka gebyar vaksin ulang tahun Bhayangkara yang ke-75, memang kerjasama dengan Rektor, untuk memenuhi target. Ada juga warga yang berdatangan kita masih zona hijau sebenarnya, untuk Prokes yang penting menggunakan masker. 80 – 90%  tidak tertular,” kata Kombespol Rachmat Hendrawan Kapolresta Banjarmasin.

Target pemerintah untuk melindungi warga bisa tercapai, jangan percaya hoax pada akhirnya kita harus divaksin,” ujar Ibnu Sina Wali kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Lapas Kelas IIA Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal Untuk Warga Binaan

Vaksinasi Untuk Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

Sementara, vaksinasi di Gedung Sultan Suriansyah diakui memang menyasar kalangan mahasiswa khususnya ULM. Targetnya ada 2400 mahasiswa yang rencananya akan melaksanakan vaksinasi dengan tujuan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka pada semester depan.

“Untuk ULM kita targetkan 2400, sesuai dengan kerjasama dengan Polri, tujuannya tentu untuk Indonesia sehat, Indonesia bangkit melawan covid-19 dan menghadapi pembelajaran atau perkuliahan tatap muka, yang rencana bisa dilakukan semester depan lah,” kata M. Fauzi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan  & Alumni

Lihat Juga :  Aspirasi Warga Banjarbaru, Dari Gaji Honorer Hingga Vaksinasi

 “Karena harus aja dari kampus, tidak takut karena kan untuk kesehatan juga,” ucap Suci Mahasiswa

Selain di Gedung Sultan Suriansyah, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di sejumlah tempat, seperti di Gedung Mahligai, Gor Hasannudin HM dan Rumah Sakit Soeharsono milik TNI di kawasan Setoyo S.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *