Vaksinasi Anak di Kota Banjarmasin Baru Mencapai 45 %

Banjarmasin, DUTA TVHingga saat ini, vaksinasi anak atau siswa usia 6 hingga 11 tahun di Banjarmasin, baru menyentuh 45 %.

Terkait target ini, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, akan kembali menggenjot vaksinasi anak dalam waktu dekat.

Rencananya Dinas Pendidikan dan Puskesmas terdekat dengan sekolahan akan melakukan kerjasama kembali untuk melakukan vaksinasi kembali, baik di sekolah maupun di Puskesmas.

Target siswa yang rencananya akan divaksin sebanyak 50.000 anak, dan sasaran yang sudah divaksin baru 21.000. Padahal, pihak sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 % baik di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Jadi kita sudah mencapai 45 % vaksin dari 50.000 lebih sudah 21.000, sudah 45 % ditambah Madrasah Ibtidaiyah, bertambah sekitar 58 %. Berupaya selam libur, dan kita PTM 100 % untuk sosialisasi secara intens. Kita kerjasama dengan Puskesmas, apakah di sekolah atau di Puskesmas, ya harapan kami lebih mudah disekolah,” kata Nuryadi, Kepala Disdik Kota Banjarmasin.

Nuryadi juga berharap orang tua siswa bisa mendukung program vaksinasi anak tersebut agar bisa cepat capai target. Pasalnya, presentasi vaksinasi anak mempengaruhi dalam leveling PPKM di suatu daerah.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *