Vaksin Tahap Pertama Ditarget Hingga Akhir Februari 2021

Banjarmasin, DUTA TV Hingga saat ini vaksinasi tahap pertama masih dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Dinkes Kota Banjarmasin menargetkan penyuntikan vaksin akan selesai pada akhir februari ini. pasalnya, target vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada awal maret mendatang.

Sementara, dari data manual Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, tercatat 86 persen yang sudah divaksinasi kepada pejabat daerah dan tenaga kesehatan yang dinilai rentan terjadinya penularan covid 19.

Lihat Juga :  Ratusan Wartawan Kembali Divaksin COVID-19 Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan, pada Minggu terakhir bulan ini, mereka akan fokus melakukan vaksinasi terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, dan Rumah Sakit Umum Daerah Mohmaad Ansari Saleh Banjarmasin.

“Sampai akhir bulan Februari ini kami akan menyelesaikan seluruh target tenaga kesehatan dulu, dan minggu ini kita sudah akan menerima vaksin tahap dua, untuk lansia dan pelayanan publik, akan kita mulai bulan maret, tanggal 2, itu sasarannya sudah masyarakat umum, lansia yang terutama, tahap pertama secara manual sudah mencapai 86 %, secara aplikasi berbeda kalau aplikasi baru 76 %, dalam minggu ini kita optimalkan di RS Ulin dan Ansari Saleh,” ungkapnya.

Machli Riyadi Kadinkes kota Banjarmasin

Sebelumnya vaksinasi tahap pertama juga telah diberikan kepada Wali Kota Banjarmasin periode 2016-2021 Ibnu Sina, dan sejumlah unsur forkopimda lainnya, yang dilanjutkan terhadap tenaga medis atau kesehatan di sejumlah Puskesmas.

Lihat Juga :  220 Pial Vaksin Sinovac Tahap Dua Tiba di HSS

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *