Urai Kemacetan, Jembatan Alalak 1 Bakal Dibuka Pertengahan April

Banjarmasin, DUTA TV Rusaknya jalan di kawasan Tembus Perumnas Cemara Ujung, hingga menimbulkan kemacetan panjang setiap harinya, membuat pemerintah Kota Banjarmasin bakal membuka jembatan Alalak satu.

Operasionalnya sendiri direncanakan akan dilakukan pada pertengahan April mendatang.

Namun dijelaskan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Begjo, jika pembukaan jembatan alalak satu itu hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu, yakni pagi serta sore hari saja, dan tranportasi yang diizinkan melintas, hanya roda dua dan roda empat khusus penumpang.

“Sebelumnya akan dilakukan treatment bagian oprit jambatan. Kita harapkan bisa mengurai kemacetan di Jl. Tembus Perumnas dan Trans Kalimantan, tepatnya Terminal Handil Bakti. Keputusan itu diambil sesuai hasil rapat Forum LLAJ Kota dan Provinsi. Pj Gubernur barangkali juga membuat surat permohonan ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI untuk uji coba manajemen dan rekayasa” Katanya.

“harapannya sih bisa secepatnya dibuka, saya dengar pertengaham April” Ucap Hamdani.

Pembukaan jembatan alalak satu ini direncanakan akan diberlakukan hingga Juli mendatang sembari menunggu selesainya pengaspalan jalan Tembus Perumnas Cemara Ujung.

Reporter : Nina Megasari.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *