Upaya Bantu Promo Pengrajin dan UMKM Banua, Dekranasda Banjarmasin Gelar Dekrashow At Airport

Banjarbaru, DUTA TVDekranasda Kota Banajrmasin menggelar Dekrashow At Syamsudin Noor International Airport, di ruang keberangkatan penumpang,  Sabtu pagi. (02/07/22)

Sesuai tema, kegiatan kedua Dekranasda Kota Banjarmasin kali ini bekerjasama dengan PT. Angkasapura I (tbk) sebagai pengelola Bandara Internasional Banjarmasin di Banjarbaru.

Event Fashion Show yang mengambil tempat di area publik – ruang keberangkatan airport ini menjadi yang pertama kali di Kalimantan Selatan dan yang kedua kali di Indonesia setelah Palembang.

Dalam Dekrashow kali ini, panitia menampilkan busana berdasar kain sasirangan dari 17 karya desainer banua yang merupakan kolaborasi 12 Desainer Muda binaan Dekranasda Kota Banjarmasin serta 5 Desainer APPMI.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan, untuk membantu promosi pengrajin dan UMKM terutama binaan Dekranasda Banjarmasin.

“Dekrashow ini dalam rangka memberikan ruang untuk UKM, termasuk para desainer muda di Banjarmasin,” ucap Wasilah.

Selain itu, dengan  adanya Dekrashow kedua yang didukung APPMI Kalsel ini juga diharapkan bisa memberikan ruang kesempatan bagi desainer di Kalsel.

“Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mendukung pelaksanaan Dekrashow ini mejadi jalan penyempurnaan mendukung UMKM,” jelasnya.

Dalam event ini panitia juga menggelar lelang terbuka busana sasirangan yang diperagakan  oleh belasan model dari Kota Seribu Sungai, yang mana beberapa busana dalam lelang tersebut dibeli oleh Walikota Banjarmasin, kepala PT Air Minum Bandarmasih dan beberapa dinas lainnya.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.