Ungkap 300 Kg Sabu, Paman Birin “Angkat Topi” Pada Jajaran Polda Kalsel

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, mengapresiasi dengan kinerja jajaran Polda Kalsel, dan Satgasus Merah Putih Mabes Polri, yang menggagalkan penyelundupan 300 kg sabu ke Banjarmasin.

Paman Birin mengaku angkat topi atas keberhasilan petugas yang berhasil menyita barang haram itu, saat konfrensi pers di halaman Polda Kalsel, Jumat pagi (07/08/2020).

Pengungkapan kasus besar itu, dipastikan meminimalisir peredaran di Kalimantan Selatan, dan menyelamatkan ribuan generasi bangsa dari ancaman bahaya narkoba.

“Satukan tekad kita bumi hanguskan, yang namanya penyalahgunaan narkoba. Sekali lagi saya angkat topi pada Kapolda Kalsel, angkat kopiah, luar biasa atas hasil kerja timnya. Semoga meminimalisir,” kata Sahbirin Noor, gubernur Kalsel.

Sahbirin Noor, gubernur Kalsel

Sahbirin Noor, gubernur Kalsel

Kejati Kalsel Bentuk Tim Khusus Dalam Kasus Sabu 300 Kg

Sementara banyaknya barang bukti narkoba yang diungkap jajaran Satuan Tugas Khusus Merah Putih mabes Polri dan Polda Kalsel, yakni mencapai bobot 300 kg, turut menjadi perhatian seirus tim kejaksaan tinggi Kalsel.  Bahkan pihak kejaksaan tinggi Kalsel, sudah mulai menyusun pembentukan tim khusus untuk menangani kasus besar ini.

“Jadi ini adalah kasus besar dan tentunya kita siap untuk membantu sesuai tugas, dan kita akan membentuk tim khusus nantinya dalam kasus ini, agar bisa meberkordinasi dengan kepolisian untuk menyelidiki dan mencari fakta yang akan kita bawa kepersidangan, agar jaksa sebagai penuntut umum, tidak takut dalam melakukan tuntutan,” ujar Arie Arifin, kepala Kajati Kalsel.

Selain Paman Birin dan pihak kejaksaan tinggi, pada agenda tampak pula hadir, anggota DPRD provinsi Kalsel, dan juga perwakilan dari korem 101 Antasari.

Tim Liputan

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *