Turunkan Angka Perceraian di Tiga Daha

HSS, DUTA TV — Angka kasus perceraian di pengadilan agama negara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang mencakup tiga wilayah kerja yakni Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara mengalami penurunan signifikan.

Hal itu disinyalir adanya peningkatan pemahaman masyarakat akan dampak yang ditimbulkan akibat perceraian, sehingga mempengaruhi jumlah penurunan kasus tersebut.

Selain itu, pengadilan agama negara juga terus melakukan berbagai upaya pembatasan interaksi, sehingga ikut menunjang penurunan kasus perceraian di masyarakat.

“Selama masa COVID-19 dari bulan Maret sampai sekarang ini terjadi penurunan yang sangat drastis itu mungkin karena berbagai macam kendala dan pengaruh, diantaranya karena kita memang sangat membatasi dan mereka juga sangat terbatas dengan interaksi untuk beracara di pengadilan agama negara, tapi bagi kami dengan adanya penurunan perkara ini menjadi indikator bagi pengadilan agama negara bahwa Pengadialan agama negara ini mampu menekan perkara perceraian, jadi kami tidak merasa puas dengan perkara banyak malahan kami dengan perkara yang lebih sedikit itu artinya tarap pemahaman masyarakat masalah perceraian ini sudah dapat dipahami,” kata Nurul Hikmah Ketua Pengadilan Agama Negara.

Nurul Hikmah (kiri) Ketua Pengadilan Agama Negara

Nurul Hikmah (kiri) Ketua Pengadilan Agama Negara

Dengan turunnya angka perceraian dimasyarakat, dinilai menjadi prestasi tersendiri bagi pengadilan agama negara yang sukses menekan angka perceraian di Kabupaten HSS.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *