Tunjangan Wakil Rakyat DPRD Kalsel Naik

DUTA TV BANJARMASIN – Selain mendapat kucuran anggaran untuk plesiran ke luar negeri sejumlah tunjangan anggota DPRD Kalsel di tahun ini juga dipastikan naik.

Tunjangan yang mengalami kenaikan diantaranya untuk perumahan dan transportasi anggota DPRD Kalsel terhitung awal tahun 2020 ini, kenaikan itu menyusul akan terbitnya peraturan gubernur yang mengatur hak keuangan anggota legislatif provinsi.

Kenaikan ini pun, mendapatkan respon positif dan suka cita dari para wakil rakyat salah satunya Suripno Sumas, anggota badan anggaran DPRD Kalsel ini mengungkapkan, peraturan gubernur yang menyangkut hal ini sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri.

Rencananya kenaikan tunjangan terhitung bulan Januari dan akan dibayarkan Februari mendatang. Kenaikan diberlakukan untuk tunjangan transportasi sebesar Rp16 juta 350 ribu perbulan dari sebelumnya Rp10 juta, dan tunjangan perumahan yang awalnya sekitar Rp9 juta, naik menjadi Rp15 juta 450 ribu per bulan.

“Pergub sudah selesai diproses di direktorat untuk Kemendagri, inshaallah di bulan Januari awal Februari bisa diterima, dengan pergub yang baru nilainya untuk perumahan sebesar Rp15.450.00,- sebelumnya Rp9 juta, transportasi Rp16.350.000,- sebelumnya sekitar Rp10 juta,” ungkap Suripno Sumas, anggota banggar DPRD Kalsel.

Berdasarkan informasi kenaikan tunjangan ini sendiri merupakan inisiatif eksekutif, karena sudah 2 tahun tidak mengalami kenaikan, kenaikan ini dinilai wajar mengingat rasio pendapatan asli daerah yang lebih tinggi. Pemprov Kalsel juga sedang melakukan revisi terkait anggaran perjalanan dinas yang saat ini masih dalam proses.

Tim Liputan

Berita Lainnya

Comment

  1. Kenapa kenaikan ttp asn pemprov kalsel tahun 2020 ngga jd di naik kan..!?? Apakah terbentur dengan peraturan yg lebih tinggi atau gimana, mohon pencerahan nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *