Truk Terbalik, KSOP Minta Seluruh Instansi Lakukan Evaluasi

Banjarmasin, DUTA TV Jumat petang kemarin, insiden angkutan truck terbalik terjadi di Pelabuhan Martapura Baru yang kini dijadikan sebagai tempat penyeberangan angkutan truk, akibat ban truck slip dan ramdoor kapal licin, membuat truk ini jalan mundur dan terbalik.

Menyikapi insiden tersebut, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, meminta seluruh stackholder atau dinas terkait agar segera melakukan evaluasi.

Lihat Juga :  Rusak Parah, Warga Alalak Berangas Tolak Penyeberangan Fery

Dalam waktu dekat pihak KSOP, yang saat ini hanya memfasilitasi perizinan dan pendataan, serta meminta evaluasi kepada pihak terkait. Pasalnya pengoprasian kapal angkutan penyebarangan ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Memang betul kemarin ada insiden truck terbalik karan kondisi ramdoor sedang licin, Sesuai dengan surat gubernur tentang pemanfaatan transfortasi perairan akibat bencana banjir dimana dipoin kedua KSOP dimanta untuk bisa memfasilitasi penggunaan tempat bongkar muat kendaraan  dalam bongkar muat kapal. Menyikapi itu jadi menghadapi insiden tersbut yang dalam kondisional saat ini intinya tanggung jawab bersama-sama dalam oprasional, dan kita secepatnya akan duduk bersama lagi mengevaluasi bagaimana kelanjutanya,” tutur Sudiantoro, Kasi Angkutan Laut Ksop Kelas I Banjarmasin.

Lihat Juga :  Antrian Cukup Panjang Truk Angkutan Kembali Terlihat di Kayutangi

Saat kejadian, pengoperasian kapal LCT sendiri sempat terhenti karena harus dilakukan evakuasi terhadap badan truk yang terbalik ke sisi dermaga .

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *