Travel Wan Prestasi, 175 Jemaah Umrah Kalsel Terlantar di Jakarta

Ilustrasi (Foto : Ist)

Jakarta, DUTA TV — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan melaporkan sebanyak 175 peserta umrah asal Kalsel telantar di Jakarta.

“Mereka saat ini ditampung di Mesjid UPT Asrama Haji Jakarta,” ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin di Banjarmasin, (4/10/2022).

Menurut dia, informasi jamaah umrah ini terdampar di Jakarta belum ada kepastian berangkat dari surat Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI ke Kanwil Kemenag Kalsel.

Dikatakan Tambrin, jemaah umrah itu dari travel PT Nalia Syafaah Wisata Mandiri yang beralamat di Tanggerang, Banten.

“Kami terus berkoordinasi terhadap nasib mereka, sejauh ini masih ditangani Kemenag RI,” ujarnya.

Kemenag RI terus melakukan upaya agar pihak travel bertanggung jawab atas semua jamaah tersebut untuk diberangkatkan atau dipulangkan. Kemenag juga mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memilih travel perjalan ibadah umrah dengan seringnya kasus gagal berangkat seperti ini.

Untuk travel PT Nalia Syafaah Wisata Mandiri, kata Tambrin, dalam surat peringatan Kemenag RI bahwa ditemukan banyak kasus gagal berangkat dan wan prestasi pelayanan.

Dia prihatin atas kejadian itu dan berharap semua dapat selesai hingga jemaah umrah itu bisa diberangkatkan atau jika tidak dapat dikembalikan biayanya untuk kembali bisa mendaftar berangkat umrah dengan travel yang benar.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.