TPS Kuripan Ikut Dibongkar, Warga Bingung Buang Sampah

Banjarmasin, DUTA TV Meskipun tak sebanyak biasanya, sampah di TPS Pasar Kuripan masih terlihat menumpuk. Padahal TPS ini sudah dibongkar oleh satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir beberapa waktu lalu, karena dianggap ikut menghalangi aliran Sungai Veteran.

Sementara pasca pembongkaran, sebagian warga mengaku bingung membuang sampah kemana, dan apakah TPS tersebut masih bisa digunakan atau tidak.

Lihat Juga :  Paling Lambat 27 Mei Logistik PSU Dituntaskan

Sebagian warga pun masih membuang sampah di TPS itu, karena selain TPS di tempat itu cukup jauh.

“Karena kami sampah rumah tangga tidak terlalu banyak jadi tidak menjadi masalah masalah, yang banyak sampah dari pasar, kalau membuang agak jauh, kasian,” ungkap Nurliani, pedagang makanan.

Masih Mencari Tempat Baru, Pemko Persilahkan Warga Buang Sampah di TPS Kuripan

Lihat Juga :  DLH Minta Masyarakat Sadar Lingkungan

Sementara Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki, masih memperbolehkan warga untuk membuang sampah di TPS tersebut untuk sementara waktu. Pihaknya juga masih mencari tempat untuk pengganti TPS Pasar Kuripan itu.

“Kita mendukung penuh normalisasi sungai, terlepas itu mengorbankan tanda petik tempat sampah. sambil mencari tempat yang baru, warga harus tetap terlayani membuang sampahnya. Kita juga mempersiapkan, ada petugas dilapangan jangan sampai meluber ke jalan. Tempat nya masih bisa untuk sementara,” ujar Marzuki.

Lihat Juga :  Ganggu Lalin, 3 TPS di Banjarmasin Ditutup

Hingga saat ini, pihak satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir Kota Banjarmasin, masih getol melakukan pembongkaran jembatan bangunan dan gedung di sejumlah titik di kawasan A Yani dan juga Veteran.

Repoter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *