TPS 3R Teluk Kelayan Batal Dibangun

DUTA TV BANJARMASIN Setelah mendapatkan penolakan warga terkait rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah 3R, Pemko terus mengupayakan opsi lain untuk mengelola persampahan kota.

Namun upaya itu justru tak kunjung mendapatkan titik temu lantaran tidak didapati kata sepakat dari warga sekitar kawasan Teluk Kelayan, atau berdekatan dengan Musalla Nurul Iman.

Baca juga : Warga Teluk Kelayan Tolak Pembangunan TPS 3 R

Kepala dinas lingkungan hidup kota Banjarmasin Mukhyar menyayangkan, padahal upaya tersebut justru akan menguntugkan sebagian warga dengan pengelolaan sampah yang lebih baik dan efisien, namun lantaran hal ini Pemko tak bisa bersikeras alias mebatalkan rencananya, khawatir bermasalah dikemudian hari.

“Kendala dilapangan, masih dalam proses jika dipaksakan tidak akan selesai, nantinya akan jadi masalah. Prinsipnya Pemko mau buat wilayah tidak kumuh, contohnya di HKSN, padahal dekat musalla tapi sudah kita coba digeser, kita lihat nanti prosesnya apakah akan kita tunda atau tidak” jelas Mukhyar.

Dipertegas opsi lanjutan untuk pembangunan TPS 3R di kawasan ini DLH hanya berujar kembali akan direncanakan ditahun mendatangan, atau pihak warga bisa mengelolan persampahannya sendiri.

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.