Tolak Ujaran Kebencian, Masyarakat Deklarasikan Banua Cinta Damai

Banjarmasin, DUTA TV — Kelompok warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta Damai, menggelar deklarasi serta pernyataan sikap, terhadap segala bentuk ujaran kebencian yang terjadi di Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan, di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Rabu (26/11/2020).

Deklarasi ini sejalan dengan kondisi dan kultur budaya masyarakat di kalimantan selatan yang Agamis, Religius, serta Beretika.

Dalam pernyataan sikapnya, kelompok masyarakat ini menyatakan menolak segala bentuk paham dan gerakan radikalisme, serta ujaran kebencian.

“Kami himbau agar Masyarakat di kalsel untuk cinta kedamaian, hindari ujaran kebencian, serta pemikiran dan paham radikal, bukan pada personnya,” ungkap orator aksi, Faidillah Rijani.

Aksi damai ini pula, sebagai bentuk ajakan kepada masyakarat di Banua, agar selektif memilih panutan Ulama yang meneduhkan, bukan pada pemikiran dengan ujaran caci maki, sehingga kondusifitas daerah dapat terjaga, serta terciptanya kedamaian, ketentraman, serta persatuan dan kesatuan Bangsa.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *