Tinju Tambah Emas dan Perak Untuk Kalsel

Jayapura, DUTA TVKalimantan Selatan menambah medali emasnya. Kali ini dari cabang olahraga tinju. Partai final yang tersaji di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Rabu siang (13/10/2021) mempertemukan petinju Kalsel, Aldriani Beatrihcx Sugoro, versus tuan rumah Papua, Sely Wanimbo, di kelas 51 kilogram puteri.

Atmosfer persaingan, intensitas pertandingan yang cukup tinggi serta suporter yang memenuhi tribun GOR Cendrawasih, membuat laga ini cukup menarik.

Jual beli serangan acap kali terjadi. Hingga akhirnya Beatrihcx yang mengenakan kostum merah dinyatakan menang oleh wasit dan berhak atas medali emas, dengan skor 5-0

atlet tinju Kalsel, Aldriani Beatrihcx Sugoro
atlet tinju Kalsel, Aldriani Beatrihcx Sugoro, mendapatkan medali emas (foto:duta tv)

“Kita berhasil meraih satu emas satu perak, seharusnya perak tadi bisa kita tingkatkan jadi emas, tetapi inilah hasilnya, atlet sudah berjuang,” ujar Hegen Prayoga, Pelatih Fisik Tinju Kalsel

Keberhasilan Beatrihcx ini juga diikuti rekannya, Silva Lau Ratu. Bertanding di kelas 58 kilogram, Silva hanya mendapat medali perak, setelah tumbang dari lawannya Christina Jembay asal Papua Barat, yang merupakan lawan Silva di final PON Jabar lalu.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *