Tingkatkan Publikasi Kinerja Wakil Rakyat, TVR Parlemen Gandeng Lembaga Penyiaran Daerah

Banjarbaru , Duta TV – Perlunya publikasi kegiatan dari para Wakil Rakyat yang duduk di DPR RI untuk disampaikan kepada masyarakat di Daerah Pemilihannya menjadi salah satu topik pada kegiatan Lokakarya Sinergi TV Parlemen dengan TV dan Radio Lokal dalam membangun Pemahaman Publik Terhadap Kinerja Anggota DPR RI di Banjarbaru, rabu (21/10).

Lokakarya yang digagas oleh TVR Parlemen dan KPID Kalimantan Selatan ini menghadirkan anggota komisi I DPR dapil Kalimantan Selatan, Syaifullah Tamliha.

Dalam paparannya, Politisi dari PPP yang membidangi bidang komunikasi dan informasi ini mengungkap perlunya informasi seputar hasil dan program kerja dari wakil rakyat, sehingga kinerja anggota DPR RI bisa terpantau dan terpublikasi.

Selain itu, menurut Syaifullah dengan menggandeng lembaga penyiaran lokal bisa meningkatkan sumber interaksi dan komunikasi bagi dirinya kepada konstituennya di Kalsel, sekaligus juga sebagai sarana untuk menghalau maraknya informasi hoax yang kerap terjadi dalam rangkaian kinerja Wakil Rakyat.

“Kami terus dorong agar TVR Parlemen bisa bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran di daerah baik untuk konten program maupun anggarannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Kasubag Teknik TVR Parlemen Syaiful Anwar menjelaskan konten-konten TVR Parlemen saat ini bisa diakses baik melalui kanal digital dan kerjasama dengan lembaga Penyiaran Nasional.

“Kami persilahkan kepada Lembaga Penyiaran di daerah untuk bisa mengakses sumber informasi dari TVR Parlemen, sehingga informasi seputar kegiatan DPR bisa disampaikan secara utuh sampai ke daerah,” jelasnya.

Ketua KPID Kalsel, Miliyani mengapresiasi TVR Parlemen yang membuka kesempatan kepada Lembaga Penyiaran untuk bekerjasama mempublikasikan konten-konten program dan hasil kinerja Wakil Rakyat di DPR RI.

“Semoga dengan publikasi ini, masyarakat Kalsel bisa memantau kegiatan Anggota DPR RI,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *